Breaking News

Sebutkan bentuk kerusakan alam dan solusi dari pertanian

Pertanyaan :

Sebutkan bentuk kerusakan alam dan solusi dari pertanian

Jawaban :


1.Kebakaran Hutan Penyebab kebakaran hutan sampai saat ini masih menjadi topik perdebatan, apakah karena alami atau karena kegiatan manusia. Namun berdasarkan beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa penyebab utama kebakaran hutan adalah faktor manusia yang berawal dari kegiatan atau permasalahan sebagai berikut: a. Sistem perladangan tradisional dari penduduk setempat yang berpindah-pindah. b. Pembukaan hutan oleh para pemegang Hak Pengusahaan Hutan (HPH) ntuk insdustri kayu maupun perkebunan kelapa sawit. c. Penyebab struktural, yaitu kombinasi antara kemiskinan, kebijakan pembangunan dan tata8. Lanjutan >>> 2. Penebangan hutan secara sembarangan Menebang hutan sembarangan akan menyebabkan hutan menjadi gundul. Ditambah lagi akhir-akhir ini penebangan hutan liar semakin marak terjadi, 3. Mentalitas Manusia. Manusia sering memposisikan dirinya sebagai pihak yang memiliki otonomi untuk menyusun blue print dalam perencanaan dan pengelolaan hutan, baik untuk kepentingan generasi sekarang maupun untuk anak cucunya. Hal ini kemungkinan disebabkan karena manusia sering menganggap dirinya sebagai ciptaan yang lebih sempurna dari yang lainnya. Pemikiran antrhroposentris seperti ini menjadikan manusia sebagai pusat.A. Tebang pilih Tebang pilih dilakukan dengan memilih tanaman yang akanditebang. Dipilih yang sudah tua. Penebangannya juga harus diberi jarak. Tidak satu lokasi ditebang semua. B. Tebang tanam Tebang tanam artinya setelah dilakukan penebangan pohon dihutan selalu diiringi dengan penanaman pohon baru.Dengan demikian kelestarian hutan tetap terjaga.14. Lanjutan >>>C. Mencegah penebangan liar Penebangan liar sering dikenal dengan istilah illegal logging.Saat Ini kasus penebangan liar semakin parah.Hutan-hutan di negara kita semakin menyempit.Untuk itu pengawasan harus dilakukan secara ketat. D. Melakukan penghijauan Penghijauan atau reboisasi merupakan upaya penanaman kembali hutan yang sudah gundul. Luas lahan kritis diperkirakan meningkat rata-rata 400.000 ha/tahun jika tidak ada upaya rehabilitasi lahan dan konservasi tanah yang memadai.
,
,

BACA JUGA  Nilai limit dari x + akar x per akar x untuk x mendekati 0 ! Mohon bantuannya :

Demikian Jawaban Sebutkan bentuk kerusakan alam dan solusi dari pertanian Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Peninggalan sosial budaya dalam bentuk tari tarian?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  E) kecepatan udin berkendara tidak lebih dari 50 km/jam.

anancomputer.com